Galang Dana Peduli Palestina, Swadaya Ummah gandeng ACT Jakarta

Pekanbaru (23/7) Kepedulian memang seharusnya menembus batas geografis. Rasa kemanusiaan dan kepedulian menjadikan ringan mengulurkan tangan, membantu sesama. Inilah Palestina, sampai hari ini masih terjajah, dikala negara lain sudah merdeka. Mereka masih menikmati susahnya air bersih, susahnya mendapatkan makanan, layanan kesehatan dan kebutuhan lainnya.


Sampai saat ini kaum muslimin pekanbaru masih mencintai dan mendukung bangsa Palestina. Dibulan Ramadhan 1434 H ini LAZ Swadaya Ummah kembali menggandeng ACT – Aksi Cepat Tanggap, salah satu lembaga kemanusiaan nasional yang masih memfokuskan diri dalam membantu Palestina. Dengan menghadirkan seorang imam masjid di Gaza yakni syaikh Thaha, maka kunjungan demi kunjungan dilaksanakan, dengan harapan masyarakat dan ummat tidak melupakan bangsa Palestina, ditengah – tengah permasalahan ummat pada hari ini.

Kunjungan dan penggalangan dana pada kesempatan ini, LAZ Swadaya Ummah bekerjasama dengan beberapa masjid dan sekolah. Beberapa masjid yang sempat dikunjungi yakni Masjid Ar-Rahman Kota Pekanbaru, Masjid Akramunas kampus UNRI Gobah, Masjid Al – Ikram komplek Pemda, Masjid Al – Munazirin dan Sekolah SD An-Namiroh 2.

Menurut panitia pelaksana kegiatan Tabligh Akbar dan Peduli Palestina Azhar Gultom, dana yang terhimpun mencapai 40 juta. “ alhamdulilah kita mengucapkan syukur dan terimakasih atas donasi masyarakat untuk peduli Palestina ini, yang sampai saat ini terhimpun 40 jutaan dan beberapa barang berharga yakni 1 unit HP samsung, 1 unit Jam tangan merk fossil, semoga segala amal kebaikan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh Allah SWT”. Katanya mendo’akan.

Menurut Azhar, Kegiatan ini merupakan rangkaian momentum Ramadhan yang selalu akan dilaksanakan setiap tahunnya. “Semoga untuk tahun depan masyarakat semakin peduli dan terus berbagi dengan sesama” ungkapnya mengakhiri.

Dana yang terhimpun langsung diserahkan dan disalurkan melalui ACT Jakarta,yang memang telah memiliki relawan untuk penyaluran di Palestina.(***)

 

BEZ News Letter