Kunjuni Swadaya Ummah, BKIM FE UNRI Lakukan Study Banding Ekonomi Keumatan
PEKANBARU - Jumat (7/12), Badan Kerohanian Islam Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Riau, melakukan kunjungan kerja sekaligus Study banding di kantor Gerai Zakat Swadaya Ummah di Jalan Soekarno-hatta,  Pekanbaru, Riau.

Dalam kunjungannya, para mahasiswa BKIM FE UR melakukan dialog terbuka dengan Swadaya Ummah terkait perkembangan ekonomi keumatan.

"Swadaya Ummah memang konsen sebagai lembaga amil zakat, dengan basis pembangunan pendidikan dan kesehatan. Namun juga memantau UMKM yang berada di bawah garis kemiskinan" ungkap Pak Nofrialdi, selalu manager Ekonomi Swadaya Ummah.

Diskusi sempat di pending untuk mengerjakan sholat Ashar berjamaah di masjid, kemudian di lanjutkan dengan sharing pengetahuan seputar program Swadaya Ummah.

"Sebenarnya di kampus ada pembelajaran soal pengelolaan ziswaf. Namun secara praktek tentu tidak sebesar lembaga amil zakat yang sudah berjalan. Potensi ini masih banyak di Riau. Harapan kami, Swadaya Ummah bisa melahirkan banyak pemberdayaan dhuafa untuk lebih produktif. Sehingga dapat menjadi solusi keumatan" ungkap Nurul Hidayat, selaku anggota BKIM FE UR.

Kunjungan ini sangat bermanfaat bagi Swadaya Ummah. Sehingga masukan dan pandangan soal potensi pemberdayaan ziswaf dapat di tampung. (rd)
 

BEZ News Letter