SYAIR : "DAGING INI UNTUK KALIAN"
Written by swadaya   
Friday, 16 August 2019 10:34

Gambar mungkin berisi: 3 orang, orang tersenyum, orang berdiri

 

 

Daging ini untuk kalian, yang lebih layak menerima manfaat sebagai kebaikan kenikmatan daging segar sapi dan kambing. Puluhan santri dhuafa antusias menyayat kulit kambing dan sapi agar mudah di bagi. mereka dengan wajah bahagia sambil sesekali mengumandangkan takbir, tangannya lincah mencincang daging-daging segar dari hewan qurban.

"Daging ini untuk kalian, sebagai ungkapan rasa sayang dan cinta kami atas kerinduan rasa nikmat mengunyah daging hingga bumbu yang meresap di lidah. daging ini untuk kalian...karena cinta dibuktikan, tak sekedar ungkapan yang menguap seiring hembusan angin..."

Sebuah syair menarik yang ditulis oleh pujangga muda Pekanbaru Choirul Rahmat ini menggambarkan betapa nikmatnya daging qurban adalah karena keberkahan ibadah

"Lidahku tak mampu berhenti. seiring rindu pada serat daging yang menguat-nguat. mataku memejam mengikuti resapan rempah yang bergumul dengan sesobek daging. sesekali ku kecap, kemudian membayang hingga terbayang sesudahnya"

Gambaran betapa daging kambing memiliki tekstur yang lebih nikmat dari daging manapun. sehingga dhuafa dan yatim, sudah saatnya berhenti dari puasa daging ini.

Daging ini untuk kalian. saudaraku..

Gambar mungkin berisi: 3 orang, termasuk Yeni Yulianah, orang tersenyum, orang berdiri

Gambar mungkin berisi: 1 orang
Last Updated ( Friday, 16 August 2019 10:40 )
 

BEZ News Letter