Seminar Al-Qur'an Berjalan Sukses
Pekanbaru (06/3), Seminar Nasional Pendidikan Al-Qur’an sukses dilaksanakan. Hari selasa (06/3) di Ball Room Hotel Ibis Pekanbaru. Seminar ini menghadirkan pembicara Nasional Dra.Hj.Wirianingsih, Bc.Hk, M.Si. dan Ustd. H.M. Yunus, Lc, MA. Seminar ini dihadiri oleh 205 orang peserta dari beberapa daerah dan dari luar propinsi Riau. Tampak hadir Kabag Pendidikan Menengah Drs.H.Addauri, M.pd , Direktur Eksekutif Yayasan Swadaya Ummah Dwi Purwanto, Direktur LAZ Swadaya Ummah Nuryasin, beserta para muzaki dan undangan seminar.

Acara ini dibuka secara resmi oleh kepala dinas pendidikan kota Pekanbaru, diwakili oleh Kabag Pendidikan Menengah Drs.H.Addauri, M.pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa, pemerintah kota pekanbaru sangat mendukung pengembangan pendidikan berbasis AL-Qur’an. “ saya dalam hal ini mewakili pemerintah kota Pekanbaru, sangat mendukung pendidikan berbasis Qur’an untuk anak – anak kita,”.Ujarnya. Apalagi ini selaras dengan visi kota pekanbaru, menjadikan kota yang agamis”.tambahnya lagi.

Sebelum seminar dimulai Drs.H. Addauri, M.Pd di daulat meresmikan SMPIT Madani School salah satu SMP Islam Terpadu Gratis Berkualitas, dan sekaligus meresmikan Rumah Qur’an Madani Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah. Uniknya lagi pada kesempatan ini langsung juga dilaunching Program Carity Box “ Koin Surga” yang di sebar kepada seluruh peserta seminar oleh siswa Madani dan disematkan pula pin duta zakat sebagai bentuk dukungan pemerintah dengan program – program pemberdayaan bagi kaum Dhuafa.

Direktur LAZ Swadaya Ummah Nuryasin, dalam kesempatan ini menyatakan bahwa program seminar ini adalah bagian dari rangkaian program pendidikan yang berbasis Al-Quran, sekaligus menumbuhkan cinta Al-Qur’an dalam keluarga.” Kita berharap seminar Al_Qur’an ini akan memberi motivasi bagi seluruh pendidik, dilingkungan sekolah maupun lingkungan keluarga”. Tandasnya. Program – program ini semua terlaksana karena peran dari para muzaki dan mitra peduli yang selama ini selalu mendukung terbentuknya aset sosial bagi kaum Dhuafa.

Dalam materi seminarnya Ustadzah Dra.Hj.Wirianingsih, Bc.Hk, M.Si memberikan tips bagaimana menjadikan anak – anaknya sukses menghafal Al-Qur’an. Diantaranya, memberikan keteladanan dalam keluarga, membuat suasana Qur’ani didalam Rumah, dan selalu memotivasi anak dengan berbagai metode, dan terakhir banyak-banyaklah berdo’a, karena menghafal Al-Qur’an adalah karunia dari Allah SWT.

Dalam sesi Tanya jawab, para peserta sangat antusias, ditambah lagi beberapa doorprize dari para sponsor menghiasai selama seminar berlangsung.

Kepala Sekolah SMPIT Madani School Halim Shalawat, S.Si dalam kegiatan ini menjadi penanggung jawab, berharap kedepan kegiatan seminar Qur’an dan gerakan cinta Al-Qur’an menjadi tren dimasyarakat. Dengan membentuk keluarga Qur’ani diharapkan anak – anak akan  mendapatkan pendidikan dan suasana yang kondusif. “ ini menjadi kebahagiaan bagi orang tua jika anak  - anaknya menjadi pengahafal dan penjaga Al-Qur’an”. Tutupnya.(***)
 

BEZ News Letter