Karyawan Bank Mega Syariah bayar Zakat Kolektif
Pekanbaru (04/9) Bank Mega Syariah regional Pekanbaru 1 dan regional Pekanbaru 2 menandatangani kerjasama pemberdayaan zakat karyawan melalui LAZ Swadaya Ummah. Penandatanganan kesepakatan ini tertuang dalam surat perjanjian kerjasama antara Bank Mega Syariah dan LAZ Swadaya Ummah Riau. Hadir dalam kegiatan tersebut M.Sadiko Regional Pekanbaru 1, Novian Achmad Regional Pekanbaru 2, Laode pimpinan KCP sudirman dan disaksikan oleh Yarmizon Head Regional Sumbagteng.

Kegiatan ini sebagai bentuk dukungan lembaga keuangan syariah untuk melakukan edukasi syariat zakat sekaligus memberikan contoh nyata. Bukan hanya kepada karyawan saja, tetapi akan dilakukan upaya persuasif untuk nasabah bank Mega Syariah. Hal ini seperti yang tercantum dalam nota perjanjian kerjasama tersebut.

Direktur Eksekutif LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin mengungkapkan, Potensi zakat karyawan Bank Mega syariah cukup besar, hal ini jika dimaksimalkan akan sangat membantu kaum Dhuafa di sekitar wilayah operasional kantor perusahaan. “ Potensi zakat yang terhimpun dari karyawan bank Mega Syariah cukup besar, ini akan sangat membantu program pemberdayaan masyarakat Dhuafa”. Ungkapnya. Nuryasin menambahkan, Jika semua lembaga keuangan membantu dan mengedukasi masyarakat tentunya akan banyak hal yang dapat dilakukan, dalam meningkatkan kesejahteraan kaum Dhuafa dari dana ZISWAF ini.

Saat ini kantor Bank Mega syariah terdiri dari 14 kantor yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Propinsi Riau. Dari kerjasama ini akan dibentuk program pemberdayaan Ekonomi dan Beasiswa Pendidikan bagi masyarakat Dhuafa yang membutuhkan, dengan Management Program oleh LAZ Swadaya Ummah.**
 

BEZ News Letter