Swadaya Ummah, Launching ZIS Sekolah Bintang Cendikia
Pekanbaru (13/9) Program ZIS School resmi di buka di Sekolah Bintang Cendikia Panam, kamis (13/9). Launching ZIS School ini dilakukan dihadapan siswa SD Bintang cendikia dan para majelis guru. Acara ini diramaikan dengan penampilan nasyid oleh tim ZIS School Swadaya Ummah.

Dalam sambutannya Kepala sekolah Bintang Cendikia Hazairin, S.Pdi mengungkapkan bahwa program ZIS Sekolah ini akan mendidik siswa untuk cinta sedekah, membiasakan berbagi untuk Dhuafa. “Jika setiap hari siswa belajar berinfak minimal seribu rupiah saja, maka akan terkumpul dana yang cukup besar untuk membantu meringankan beban kaum Dhuafa”. Katanya menjelaskan.

ZIS School ini akan menjadi sarana nyata untuk membangun karakter siswa untuk peduli dengan lingkungannya. Penyaluran dana zis yang terhimpun akan dilakukan oleh siswa ke program pemberdayaan LAZ Swadaya Ummah, sekaligus melihat langsung program pemberdayaan.

Direktur LAZ Swadaya Ummah, Nuryasin menyampaikan terimakasih atas sinergi dan perhatian pihak sekolah Bintang Cendikia dalam mendukung program ZIS School ini. Masih banyak anak dhuafa (fakir miskin) yang susah dalam membiayai sekolahnya, dan bahkan belum mendapatkan pendidikan dengan baik. “ semoga dukungan ini menjadi amal jariah dalam membantu pendidikan kaum dhuafa”. Katanya mengakhiri.

Program ZIS School ini sudah dilaunching dibeberapa sekolah, dengan harapan siswa dapat belajar berempati dengan sesama dan membiasakan sedekah. Sehingga terbentuk karakter siswa yang memiliki akhlak mulia, dan menghargai orang lain.(***)
 

BEZ News Letter