RPM di resmikan di kelurahan Tanjung Rhu Pekanbaru
Pekanbaru (25/12/12) Program Rumah Pemberdayaan Masyarakat (RPM) Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan lima Puluh, Kota Pekanbaru di resmikan. Peresmian dilakukan oleh Perwakilan dari Dinas Sosial Kota Pekanbaru Drs.Rusli M Noor. Peresmian program RPM ini dihadiri oleh Tengku Ezan, selaku Pimpinan PT.Pertamina Kantor pemasaran regional Pekanbaru II, M.Arifin divisi CSR ( corporate sosial responsbility). Program RPM ini didukung sepenuhnya oleh PT.Pertamina Pekanbaru II.

Program RPM ini melibatkan masyarakat di RT.08 RW.05 kelurahan Tanjung Rhu kecamatan Lima Puluh, Pekanbaru. Program RPM untuk tahap awal yaitu Pelatihan handicraft, dan budidaya Jamur Tiram. Dipilihnya pelatihan ini untuk memaksimalkan waktu yang luang dan lahan pekarangan untuk menambah penghasilan keluarga. Hasil produk dari masyarakat ini akan ditampung oleh RPM dan dipasarkan untuk kebutuhan pasar lokal dan akan dikembangkan untuk pasar ekspor.

Program RPM ini juga bersifat jangka panjang dan berkelanjutan, sehingga program – program pelatihan dan pembinaan dapat bervariasi seseuai kebutuhan masyarakat anggota dan binaan RPM tersebut.

Dalam sambutannya pimpinan PT.Pertamina kantor pemasaran regional Pekanbaru II, Tengku Ezan menyampaikan komitmen untuk selalu bersinergi dengan semua pihak dalam membantu pemberdayaan masyarakat. “ kita berharap juga komitmen masyarakat untuk mendukung dan terlibat aktif dalam program – program RPM yang akan dilaksanakan nantinya. Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat hendaknya”. Tutupnya.

Sebagai management program RPM ini PT.Pertamina bermitra dengan LAZ Swadaya Ummah. Program RPM ini digagas dalam masa satu tahun, namun diharapkan menjadi aset sosial masyarakat untuk jangka panjang, seperti diungkap Direktur Eksekutif Swadaya Ummah, Nuryasin dalam sambutannya. “ kita berharap program RPM ini menjadi program yang dimiliki masyarakat, dan memberikan manfaat untuk masa yang akan datang, sehingga meningkatkan kesejahteraan.” Pungkasnya.***
 

BEZ News Letter