Swadaya Ummah Buka UPZ Al Azhar Syifabudi Berbagi
Pekanbaru (15/7) Lembaga Amil Zakat Swadaya Ummah membuka kantor layanan zakat di Sekolah Al Azhar Syifabudi Jalan WR.Supratman, Pekanbaru. Kantor layanan ini berupa Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Sekolah. Pembentukan UPZ Sekolah ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama pembentukan UPZ Sekolah, antara Kepala Sekolah AL Azhar Syifa Budi Kurtubi dengan Direktur LAZ Swadaya Ummah Nuryasin.

Disela – sela penanda tanganan kerjasama ini, Kurtubi mengungkapkan bahwa, dengan hadirnya UPZ Sekolah ini bertujuan untuk menumbuhkan kesolehan sosial bagi siswa AL Azhar Syifa Budi. “ kita mengharapkan siswa kita, tidak hanya baik dalam ibadah mahdhoh seperti sholat, puasa, tetapi juga harus baik dalam ibadah sosial, bermanfaat bagi orang – orang sekeliling kita” ungkapnya.

Dengan adanya UPZ Sekolah ini, anak – anak juga dapat langsung ikut berinteraksi melalui program – program kepedulian yang dilaksanakan oleh sekolah untuk masyarakat sekitar yang kurang mampu.

Kurtubi berharap, Sekolah Al Azhar Syifa Budi yang menjadi UPZ LAZ Swadaya Ummah dapat menjadi pelopor kebaikan dan kepedulian untuk kaum dhuafa di sekitar kita.

Program UPZ Sekolah ini bervariasi mulai dari layanan zakat, infak dan sedekah di sekolah. Ada juga program pemberdayaan dan kunjungan sosial. UPZ Sekolah ini akan dimulai sejak bulan Ramadhan 1434 H ini dan selanjutnya setiap hari rabu dan jum’at akan dibuka Counter layanan Zakat di Sekolah.(**)
 

BEZ News Letter